UIN Jakarta Peduli: Deteksi Dini Kanker Serviks, Seminar Kesehatan Reproduksi dan Pengobatan Gratis

Kanker leher rahim merupakan jenis penyakit kanker paling banyak kedua di dunia yang diderita wanita di atas usia 15 tahun. Sekitar 500.000 wanita di seluruh dunia didiagnosa menderita kanker leher rahim dan rata-rata 270.000 meninggal tiap tahunnya. Untuk Indonesia, kanker leher rahim atau yang juga disebut kanker serviks merupakan jenis kanker paling banyak yang terjadi pada perempuan.

Tanpa memandang usia dan latar belakang, setiap perempuan beresiko terkena penyakit yang disebabkan virus Human Papilloma (HPV) ini. Bahkan kanker ini sering menjangkiti dan membunuh wanita usia produktif (30 sampai 50 tahun). Melihat tingginya faktor risiko penderita penyakit ini, sudah seharusnya kaum perempuan melakukan screening atau deteksi dini.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi tersebut, PSGA (Pusat Studi Gender dan Anak) bekerjasama dengan Prodi Pendidikan Dokter FKIK UIN Jakarta, Klinik Makmur Jaya, Yayasan Kanker Indonesia dan RS Syarif hidayatullah bermaksud mengadakan bhakti sosial berupa “UIN Jakarta Peduli” dengan diisi kegiatan Seminar Kesehatan Reproduksi, Pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Serviks dan Pengobatan Gratis. Kegiatan ini akan diadakan pada Kamis, 21 April 2016, pukul 08.30 WIB – selesai, bertempat di Diorama Auditorium Prof. Dr. Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kami mengundang segenap Mahasiswa, Dosen, Karyawan dan Warga sekitar UIN untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Acara ini tidak dipungut biaya alias gratis. Bagi Ibu-ibu yang akan mengikuti Pap Smear silahkan download formulir disini FORMULIR PENDAFTARAN Pemeriksaan Pap Smear